Mesut Ozil Akan Bermain Untuk RANS FC ?

Kejutan besar dihadirkan klub yang baru saja dipastikan promosi ke BRI Liga 1, RANS Cilegon FC. Raffi Ahmad selaku pemilik mengatakan pihaknya berniat mendatangkan Mesut Ozil dari Fenerbahce. “Mesut Ozil tertarik bergabung dengan Liga 1 musim depan. Saya sudah komunikasi dengannya lewat Whatsapp, bisa dibilang kami sudah membuat kesepakatan,” ujar Raffi di kanal Youtube RANS Entertainment.

Ucapan Rafi Ahmad sebenyarnya cukup aneh jika ingin memboyong pemain asal Fenerbahce ke liga Indonesia. Yang kita ketahui, Ozil mempunyai harga yang cukup yang fantasis untuk kontraknya, Performa Ozil sendiri masih dibilang bisa bermain di liga eropa saat usia sekarang, skill yang dia miliki masih belum menurun. Dia juga masih konsisten beberapa tahun belakangan ini. Sebelumnya juga yang kita ketahui ada pemain eropa yang datang bermain di liga Indonesia, siapa dia, yah itu dia Michael Essien yang pernah di bermain untuk Persib Bandung. Kejadian ini bisa jadi cerminan kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung, semuanya sangat mungkin terjadi.

Berapa Biaya Transfer Seorang Mesut Ozil

Pertanyaannya: Mampukah Raffi Ahmad dan RANS Cilegon FC membawa Ozil berkiprah di Indonesia? Artikel ini akan menjelaskan. Pertama-tama, mari kita bedah biaya yang dibutuhkan untuk mendatangkan pemain Jerman tersebut.
Yang pertama adalah tentang biaya transfer. Ozil sendiri masih berstatus kontrak dengan club Fenerbahce sampai tahun 2024 nanti. Sebab itu, RANS Cilegon FC jika ingin membawa ozil ke clubnya maka harus membayar atau dalam kata lain mengeluarkan sejumlah uang untuk semua biaya transfernya.
Menurut Transfermarkt, nilai pasar Ozil saat ini adalah 3,7 juta euro. Sebelum itu harga pasar Ozil masih belom tentu pastinya, karena club Fenerbahce masih bebas menentukan berapa nominal transfer yang harus dikeluarkan untuk mengambil pemain asal Jerman tersebut selama masih terikat kontrak. Kecuali Fenerbahce dan Ozil yang memutuskan kerja sama sebelum direkrut oleh RANS Cilegon bisa jadi harga nya bisa menurun.


Nominal Gaji Ozil Yang Dia Terima

Banyak yang bertanya berapa nominal gaji seorang Mesut Ozil. Menurut Salarysport.com terungkap bahwa Ozil menerima bayaran dari Fenerbahce sebesar £86 ribu per minggu (setara dengan Rp 1,6 miliar). Di Indonesia, jumlah tersebut cukup untuk membayar pemain asing selama satu musim.
Bahkan Essien hanya mengantongi sekitar Rp. 8,5 miliar menjadi Rp. 10 miliar untuk satu tahun membela Persib Bandung. Untuk itu, jika Ozil jadi bermain di liga Indonesia maka perkiraan gaji yang di terima lumayan cukup jauh yang diterima dari pada dia bermain di liga eropa.
Melihat angka di atas, RANS Cilegon harus menyiapkan dana minimal Rp 72,5 miliar untuk memboyong Ozil ke Indonesia dan bermain selama satu musim. Apakah Raffi Ahmad mampu mewujudkannya?

Baca Juga : Game Terbaru Tahun 2022

Total Kekayaan Rafi Ahmad Memasuki Angka Rp400 Miliar

Secara pribadi, Raffi Ahmad sangat mungkin mengetahui kedatangan Ozil. Pasalnya, dalam beberapa laporan, pria berusia 34 tahun itu memiliki kekayaan hingga Rp. 400 miliar dan termasuk dalam jajaran selebriti terkaya di tanah air saat ini. Dari youtube RANS saja dia sudah memiliki kekayaan dengan nominal yang cukup tinggi yaitu sekitar Rp. 132 miliar . Angka ini didapat dari Social Brade dengan asumsi pendapatan per seribu tayangan sebesar 0,25 – 4 dolar.
Raffi juga masih aktif berakting di layar kaca hingga saat ini. Berdasarkan pernyataan Ruben Onsu dalam podcastnya, Raffi menerima bayaran sebesar Rp. 150 juta untuk satu episode acara televisi. Raffi sendiri membantah pernyataan tersebut.
Sumber pendapatan tidak ada habisnya dari sana. Ia juga mengantongi penghasilan dari postingan Instagram dan RANS Entertainment sebagai perusahaan. Baru-baru ini, RANS menerima investasi dari PT Elang Mahkoda Teknologi Tbk. (EMTK) sebesar Rp248 miliar.

Yang pasti Rafi Ahmad sendiri tidak bisa memakai uang pribadinya untuk membeli Ozil, karena setiap club pasti memiliki keterkaitan investasi. Namun, jika menghitung jumlah yang beredar di akun Raffi, tidak mungkin RANS Cilegon merekrut pemain kelas dunia ini.
Berdasarkan data The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce yang merupakan salah satu top di Turki mencapai 3,5 juta poundsterling atau setara Rp. 68 miliar per tahun. Artinya di tahun pertama, Raffi Ahmad harus merogoh kocek Rp128,1 miliar hanya untuk Mesut Ozil. Dari data itu yang membuat seorang Rafi Ahmad ragu untuk membawa Ozil RANS Cilegon FC untuk bermain di liga Indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi seperi Michael Essien.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *